Sinopsis Drama Korea Terbaru Shark Episode 10 Part 2

Sinopsis drama Korea terbaru ini ditulis oleh +Lilih Prilian Ari Pranowo*

Sebelumnya sinopsis Shark episode 10 part 1

Sinopsis Shark Episode 10 Part 2


plotdrama, 001 sinopsis drama korea terbaru episode 10 part 2

Saat di kantor, rekan Detektif Byun menekankan pentingnya menjadikan smart key sebagai barang bukti. Karena, smart key itu mengarahkan mereka pada satu orang, yaitu Ayah Hae Woo. Jika sampai ditemukan sidik jari di sana, tentu smart key itu akan menjadi bukti yang sangat kuat. Detektif Byun menuturkan ketika pembunuhan Detektif Yun berlangsung, Ayah Hae Woo tengah bersama Lee Hwa Young.
Handphone Detektif Byun berdering. Joon Young yang meneleponnya, mengatakan jika dirinya dapat membantu proses penyelidikan.

***

Atasan Hae Woo mengatakan jika komite disiplin akan melakukan penyelidikan terhadap Hae Woo. Karena itu, dia meminta Hae Woo mempersiapkan diri. Secara pribadi, dia mengenal siapa Hae Woo, tapi dia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa.

***

Di perpustakaan, Detektif Oh sedang membaca referensi tentang pergerakan nasional. Di seberang mejanya, tampak Yi Soo tengah membaca buku. Beberapa saat berikutnya, Yi Soo beranjak dari mejanya dan melewati meja Detektif Oh. Tanpa sengaja, Detektif Oh menjatuhkan foto. Yi Soo segera memungut foto itu tanpa menyadari jika itu foto yang sedang dicarinya. Ketika menyadarinya, dia berusaha mencari Detektif Oh, namun sang detektif sudah keluar dari perpustakaan.
Yi Soo segera menelepon seseorang, dan mengatakan jika Detektif Oh harus ditemukan, secepatnya.

***

Detektif Oh membikin janji temu dengan Detektif Byun. Dia mengatakan jika telah menemukan benda yang ada di dalam loker dan menjelaskan jika benda itu bukanlah dokumen, melainkan sebuah foto. Foto orang pergerakan nasional, tapi hanya satu orang saja yang ada di dalam foto. Detektif Byun menyatakan ketidakmengertiannya. Detektif Oh berjanji akan menjelaskannya begitu mereka bertemu nanti malam.

***

Bersama rekannya, Detektif Byun mendatangi kantor Ayah Hae Woo untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Joon Young mendampingi dua detektif itu.
Detektif Byun bertanya siapa saksi yang ada jika pada waktu kejadian Ayah Hae Woo tengah bersama Lee Hwa Young. Joon Young menyatakan jika tidak percaya, polisi dalam mengecek CCTV. Saat itu, Ayah Hae Woo menyetir sendirian. Tentang Detektif Yun juga tidak luput dari pertanyaan Detektif Byun, yang menanyakan sudah berapa lama Ayah Hae Woo mengenalnya. Sejak kecelakaan 12 tahun silam, jawab Ayah Hae Woo. Lalu, Detektif Byun hendak mengecek rekening Ayah Hae Woo, tapi Joon Young melarangnya.

***

Hae Woo mendatangi kantor Ayah Joon Young. Di sana, dia menunjukkan surat pengunduran diri. Ayah Joon telah mendengar perihal komite disiplin yang hendak memeriksa Hae Woo. Namun, dia minta maaf tidak bisa membantu. Hae Woo mengatakan jika dirinya tidak layak sebagai jaksa maka dia akan meninggalkan posisinya. Tapi, selama dia masih menjabat, dia akan berbuat selayaknya seorang jaksa.

***

Detektif Oh menyusuri lorong sambil menelepon seseorang. Dia mengatakan jika sudah dekat dengan gedung yang dimaksud, tapi seperti salah arah—Gedung yang dimaksud adalah “Society for Correcting Our History”. Kemudian, dia merasa diikuti seseorang. Ketika menengok ke belakang, dia tidak melihat siapapun. Lalu, Detektif Oh mengirim pesan kepada Detektif Byun akan telat datang menemuinya.
Pemilik toko buku diam-diam, tapi sigap mendekati Detektif Oh. Membuat sang detektif menengok ke belakang.

***

Kim Joon mendapat telepon dari “temannya”. Dari balik penyadapnya, Ms Jang mendengarkan tiap detail perkataan Kim Joon yang mengatakan mungkin saat ini sudah berada di tangan Presiden Jo. Kim Joon kemudian berubah pikiran supaya mengirimnya langsung pada Hae Woo.

***

Detektif Oh terikat oleh pemilik toko buku. Seraya memainkan penanya, dia bertanya siapa yang telah melihat foto tersebut. Detektif Oh mengatakan jika hanya dia yang mengetahuinya dan tidak tahu siapa orang di dalam foto tersebut yang sebenarnya. Dia meminta supaya pemilik toko buku berhenti memainkan penanya.

***

Di saat bersiap-siap menghadiri pesta ultah Gaya Hotel, Hae Woo menyerahkan surat pengunduran diri kepada Joon Young. Namun, dia menyatakan, untuk sekarang, dia akan bertahan. Jika benar-benar tidak kuat lagi, baru dia akan mencari Joon Young.

***

Sewaktu menanti Yi Hyun bersiap-siap, karena mereka juga diundang ke ultah Gaya Hotel, Detektif Byun mencoba menghubungi Detektif Oh. Namun, selalu saja terhubung dengan operator.

***

Baik Kim Joon, Ms Jang, dan Dong Soo tengah berada dalam perjalanan menuju Gaya Hotel. Ms Jang mengatakan jika Chairman Yoshimura sudah langsung kesana untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

***

Detektif Byun masih terus mencoba menghubungi Detektif Oh. Namun, berita dari rekannya mengejutkannya, jika Detektif Oh telah tewas. Donggg!!!

***

Ayah Hae Woo yang dirubung para wartawan cerita tentang rencana penggabungan Gaya Hotel dengan Blue Hotel.
Ketika rombongan Kim Joon datang, Joon Young menyambutnya. Tepat di saat itu, sekretaris Joon Young mengatakan kepada Joon Young jika pemilik Blue Hotel tidak hadir dalam acara. Yang lebih mengejutkan sewaktu si sekretaris mengabarkan jika Blue Hotel lebih memilih Giant Hotel tinimbang Gaya Hotel.
Yi Hyun datang berbarengan dengan kedatangan Chairman Yoshimura. Saat Yi Hyun melewatinya, Chairman Yoshimura tersenyum padanya.
Kedatangan Hae Woo dan Jo Sang Deuk memberi kesempatan bagi Hae Woo dan Kim Joon untuk saling bertatap mata. Gelagat itu diawasi Ms Jang. Juga Joon Young. Dia menatap Kim Joon dengan perasaan marah, untuk kemudian mendatanginya. [Lilih Prilian Ari Pranowo, juga menulis sinopsis drama Korea terbaru shark full episode disini]

***

Detektif Byun datang ke lokasi ditemukannya Detektif Oh dalam keadaan tewas.

***

Joon Young yang masih merasa marah pada Kim Joon menyatakan ingin bicara di luar. Namun, belum sampai keluar, Kim Joon mendapat telepon dari kawannya.

***

Di TKP, Detektif Byun menemukan kesamaan ciri pembunuhan seperti terjadi pada Detektif Yun. Itu dilihat dari posisi dan tanda di dadanya.

***

Selesai menerima telepon, Kim Joon menatap Jo Sang Deuk dengan tatapan menusuk. Hae Woo memperhatikan itu. Kim Joon tahu dirinya diperhatikan terus mengalihkan pandangannya pada Hae Woo. Lalu, dia berbalik menyusul Joon Young yang sudah menantinya di pintu masuk. Hae Woo melihat semua itu.
Dan tiba-tiba, Kim Joon ditabrak adiknya, Yi Hyun. Mereka saling sapa. Hae Woo terperangah melihat keduanya saling mengenal, lalu berjalan mendekatinya. Ms Jang memperhatikan gerak-gerik Hae Woo. Belum sampai, Kim Joon sudah pergi keluar dengan Joon Young.
Terdengar suara kemarahan Ayah Hae Woo, yang berjalan keluar ruang pesta. Semua wartawan yang mengerubungi mengikutinya. Jo Sang Deuk kelihatan gelisah.
Joon Young mengajak Kim Joon berbicara di kantornya. Tapi, belum sampai di kantor, Ayah Hae Woo keburu memanggil Kim Joon, yang kemudian bertanya apa benar jika Giant Hotel mengambil alih Blue Hotel? Kim Joon tidak menyangkal hal tersebut dan bertanya adakah masalah dengan itu?
Ayah Hae Woo mengatakan jika tidak mungkin Giant Hotel mengkhianati Gaya Hotel. Kim Joon cuma mengatakan bisnis adalah bisnis! Semua itu murni keputusan Blue Hotel.
Seolah kehilangan kendali, Ayah Hae Woo mencengkeram kerah Kim Joon. Dia mengatakan pebisnis bukanlah mafia! Kim Joon tersenyum kecil, tapi tidak melawan. Dia mengatakan seharusnya Ayah Hae Woo menjaga sikapnya, sebagai pejuang kemerdekaan, karena saat ini banyak pasang mata menatap ke arah mereka. Joon Young memisahkan mereka dengan mengatakan banyak wartawan melihat.
Joon Young meminta maaf kepada para wartawan dan menjanjikan press conference saat acara usai nanti. Joon Young mengajak Kim Joon ke kantornya. Sebelum melangkah, dia berpapasan dengan seorang pegawai yang membawa sebuah amplop. Kim Joon melirik ke arah amplop tersebut.
Hae Woo bertanya pada Yi Hyun, bagaimana dia mengenal Kim Joon. Yi Hyun menyatakan jika Kim Joon adalah pelanggan tokonya.
Pegawai hotel menyerahkan sebuah amplop yang dikirim kilat dari seseorang untuk Hae Woo. Si pegawai hotel juga menukas agar Hae Woo cepat mengeceknya. Ternyata isinya flashdisk.

***

Di dalam kantor, Joon Young berbicara pada Kim Joon. Dia bertanya apakah Kim sudah tahu Gaya Hotel sudah teken kontrak dengan Blue Hotel. Kim Joon mengakui mengetahui hal itu. Joon Young mengemukakan pandangannya, jika Kim Joon lebih mementingkan bisnis dibanding kepercayaan dan loyalitas terhadap orang lain.
Kim Joon menyatakan jika dia tidak lagi mempercayai orang, lalu dia mohon undur diri. Joon Young mengatakan jika tidak mempercayai orang, maka akan kehilangan orang yang disayangi. Jika sudah kehilangannya, akan kehilangan segalanya. Kim Joon menjawab jika dia sudah tidak memiliki apapun untuk merasa kehilangan. Sebelum pergi, Kim Joon menyatakan penyesalannya pada Joon Young.

***

Hae Woo pergi ke ruang keamanan untuk meminjam komputer, mengecek isi flashdisk yang dikirimkan padanya. Petugas penjaga ruang keamanan mendapat telepon jika di ruang lain telah terjadi kesalahan, lantas meninggalkan Hae Woo begitu saja. Begitu mengeceknya, file yang dikirim untuknya ternyata berformat video. Tanpa basa-basi, Hae Woo langsung memutarnya, yang tidak disadari jika suara video terdengar sampai ke ruang pesta.

***

Pesta sudah hampir dimulai ketika tiba-tiba terdengar suara rekaman percakapan antara Detektif Yun dengan Ayah Hae Woo. Detektif Yun terdengar sedang memeras Ayah Hae Woo, karena putrinya hendak melangsungkan pernikahan. Ayah Hae Woo itu tidak mau disetir malah mengancam. Tapi, Detektif Yun punya kartu truf yang siap dikeluarkan. Bukankah Ayah Hae Woo tidak ingin anaknya mengetahui jika dirinya adalah pelaku tabrak lari yang sesungguhnya—itulah kartu truf Detektif Yun. Detektif Yun bertanya, apa Ayah Yi Soo juga dibunuh olehnya? Ayah Hae Woo berkata jika tak ada bukti jika dirinya yang membunuhnya.
Semua orang di pesta jenggirat. Khususnya Joon Young, Jo Sang Deuk, dan Ayah Hae Woo sendiri. Chairman Yoshimura diam saja, selain senyam-senyum. Ketika rekaman berhenti, Kim Joon masuk ke ruang pesta.

Donggg!!! Bersambung ke sinopsis Shark episode 11

----------
*) Seekor cerpenis internet yang kadang suka menulis sinopsis drama Korea terbaru. Follow Twitternya di @LilihPrilianAP. Blognya ada di Lilih Notes dan Dunia Cerpen.

0 Response to "Sinopsis Drama Korea Terbaru Shark Episode 10 Part 2"

Post a Comment