Sinopsis Drama Korea Terbaru Shark Episode 10 Part 1

Sinopsis drama Korea terbaru ini disusun +Lilih Prilian Ari Pranowo*

Sinopsis Shark Episode 10 Part 1

Shark episode 10 dimulai dengan adegan Detektif Oh yang tengah menyusuri sebuah lorong. Dia tampak sedang menelepon seseorang, dan mengaku jika dirinya salah jalan. Di belakang, Detektif Oh ada pemilik toko buku berjalan ke arahnya dengan membawa tongkat dan pena. Detektif Oh menoleh. Dia pun melihat si pemilik toko buku. Donggg!!!

***

plotdrama, 001 sinopsis drama korea shark episode 10 part 1

Hae Woo mengucapkan terima kasih kepada Kim Joon karena mau menemuinya. Namun, Kim Joon mengatakan jika dirinya yang mesti mengucapkan terima kasih. Dia mengaku mempunyai alasan untuk menemui Hae Woo.

Sambil memandang Kim Joon, Hae Woo menarik napas panjang. Kemudian, duduk di bangku taman. Kim Joon mengikutinya duduk. Lalu, Hae Woo mulai mengatakan tentang kisah 12 tahun silam, ketika dirinya kehilangan seorang teman dalam suatu kecelakan mobil. Temannya itu lantas hilang begitu saja, tanpa diketahui sudah tiada atau belum. Sejak saat itu, Hae Woo mengaku tidak bisa tersenyum lagi. Karena itu, dia menjadi pecandu alkohol untuk menenangkan hatinya yang gelisah.
Kim Joon bertanya, teman yang dimaksud Hae Woo adalah Han Yi Soo?
Hae Woo mengiyakan, walaupun mungkin saja kini dia dipanggil dengan nama lain. Ketika mengatakan hal tersebut, Hae Woo memandangi Kim Joon.

Dirinya mengetahui fakta Han Yi Soo masih hidup sewaktu ke Okinawa, Jepang. Hae Woo mengatakan jika dia telah mengirimkan foto Han Yi Soo ke Okinawa untuk membuktikannya. Namun, seperti dalam episode sebelumnya orang di penginapan mengatakan jika orang di foto yang dikirimkan Hae Woo bukanlah orang yang sama. Walau begitu, Hae Woo yakin betul jika yang datang ke Okinawa adalah Han Yi Soo, bukan orang lain. Cuma yang menjadi ganjalan Hae Woo, mengapa wajah Yi Soo berbeda? Yang dipikirkannya cuma satu, orang yang diminta untuk mengecek berbohong padanya. Kedua… Hae Woo menghentikan ucapannya.
Kim Joon ingin tahu, apa kedua yang dipikirkan Hae Woo. Lalu, Hae Woo bertanya siapa nama asli Kim Joon? Kim Joon mengatakan jika nama aslinya adaka Murakami Shinji atau Shin Hyuk dalam bahasa Korea.

Kim Joon mempertanyakan alasan pertanyaan Hae Woo. Menurut Hae Woo ada yang janggal. Dia merasa Kim Joon sudah mengetahui jika dirinya akan datang ke apartemennya. Kim Joon menjawab pasti Hae Woo punya alasan kuat untuk datang ke apartemennya, jadi dia tidak perlu mencari tahu alasannya.
Hae Woo menarik napas panjang dan mengatakan kalau dia telah mengantisipasi diskusi yang jujur. Kim Joon bertanya apakah Hae Woo menyembunyikan sesuatu? Kemudian, memberi nasihat, jika Hae Woo tidak mempercayai seseorang, seharusnya Hae Woo tetap bersikap biasa saja. Tidak perlu menunjukkan jika Hae Woo tidak percaya. Semua orang punya rahasia. Hae Woo menskak kata-kata Kim Joon dengan pernyataan, apakah Kim Joon salah satu dari tipe orang seperti itu?
Kim Joon memilih diam.

Hae Woo melanjutkan curhatnya tentang Yi Soo. Dia merasa dapat mengenalinya walaupun tidak mengetahuinya wajahnya saat ini. Dia menyatakan tidak tahu, siapa yang telah berubah. Dirinya atau Yi Soo?
Menurut Kim Joon, kebanyakan orang percaya dengan apa yang mereka lihat. Namun, tampaknya Hae Woo sedikit lain. Yang ingin melihat apa yang dipercayainya. Hae Woo lantas menyatakan jika dirinya mencoba mempercayai kebenaran yang tidak mau dipercayainya. Karena, hanya dengan begitu, dia dapat bertemu Yi Soo.
Kenapa Hae Woo bersikeras ingin bertemu Yi Soo? Tanya Kim Joon. Hae Woo menjawab jika dia bisa bertemu dengan Yi Soo, maka dia akan menghentikan aksi pembunuhan yang dilakukan Yi Soo. Hae Woo tahu semua ini permainan Yi Soo supaya dia mencarinya.

Mata Kim Joon berubah ketika Hae Woo pergi karena ditelepon seorang “teman”.

***

Sewaktu meninggalkan rumah Detektif Yun, Detektif Oh membawa foto lama yang dia temukan di album foto di rumah Detektif Yun. Detektif Oh tidak menyadari jika gerak-geriknya diawasi sepasang mata. Ya, mata pemilik toko buku.
Pemilik toko buku lalu melaporkan pandangan mata kepada Jo Sang Deuk. Ditelepon, Jo Sang Deuk mengatakan jika yang membuatnya penasaran adalah siapa orang yang telah mengirimkan foto kepada Prof. Kang Hee Soo?
*
Detektif Oh menelepon Detektif Byun untuk bertanya apakah Jo Sang Deuk ada hubungannya dengan kematian Detektif Yun. Detektif Byun bertanya mengapa Detektif Oh bertanya soal Jo Sang Deuk, setelah menjawab jika tidak ada huungan. Detektif Oh tidak tahu pasti. Dia berjanji akan mengabarkan kepada Detektif Byun jika sudah merasa yakin dengan fakta yang dimilikinya.
Detektif Oh lalu membandingkan foto lama yang dipegangnya dengan Jo Sang Deuk yang dicarinya lewat internet. Dia merasa jika Jo Sang Deuk bukanlah orang yang sama dengan Jo San Deuk Kakek Hae Woo.

***

Kim So Hyun dan Detektif Byun berada di tempat kerja Yi Hyun. Kim mengaku kalau dirinya mendapat tugas dari Hae Woo untuk mengawasi Yi Hyun. Beberapa saat kemudian, Yi Hyun bergabung dengan mereka.
Di luar kafe jus, Kim Joon memperhatikan sosok Yi Hyun. Melihat adiknya itu membuat Yi Soo tersenyum bahagia. Lalu, dia pergi meninggalkan kafe.
Saat Yi Soo pergi, Yi Hyun menggumam tentang seorang pelanggan yang suaranya mirip dengan suara kakaknya. Detektif Byun langsung ngacir keluar kafe untuk mencari orang yang dimaksud Yi Hyun. Kim So Hyun mengikuti Detektif Byun dan mempertanyakan apa yang salah? Detektif Byun menjawab tidak apa-apa. Lalu, Detektif Byun tercenung dan kembali ke dalam kafe. Dia merasa telah salah berpikir.
Di luar, Han Yi Soo membalikkan tubuhnya. Dia bertatap muka dengan Kim So Hyun yang tidak mengenalnya.

***

Joon Young dan ayahnya minum bersama-sama.
Ayah Joon Young mengatakan jika sebagian dari isi buletin itu benar, tapi ada yang tidak. Apakah berita yang benar itu? tanya Joon Young. Detektif Yun berbicara melalui telepon dengan Detektif Yun dan Hae Woo sudah dipindahtugaskan dari kasus pembunuhan Detektif Yun. Joon Young mengatakan jika dirinya sudah mendengar hal itu dari Hae Woo.
Dengan gaya menenangkan, Ayah Joon Young mengatakan bahwa gosip akan reda dengan sendirinya. Joon Young mengatakan jika dirinya selalu mempercayai ucapan ayahnya. Ayah Joon Young menutup mata. Dia terlihat tenang, walapun sebenarnya menahan emosi. Dalam hati, dia berujar jika sebenarnya dia tidak sebaik yang dipikir Joon Young.

***

Di tengah perjalanan pulang, Kim Joon mengingat diskusinya dengan Hae Woo, yang berkata Hae Woo berpikir jika Yi Soo ingin ditemukan oleh Hae Woo. Namun, lamunan itu buyar tatkala Ms Jang menelepon.
Ms Jang memberi Kim Joon jus mangga.  Saat melangkah di pintu masuk, mereka berpapasan dengan Lee Hwa Young. Mengenai perpapasan itu, Ms Jang membahasnya di dalam lift. Tapi, Kim Joon pura-pura tidak tahu. Saat Ms Jang keluar lift, Kim Joon mengucapkan terima kasih atas jus pemberian Ms Jang. Ms Jang tersenyum, hanya sampai pada pintu lift terbuka. Setelah pintu lift tertutup, senyum Ms Jang menghilang. [baca sinopsis drama Korea terbaru yang ditulis Lilih Prilian Ari Pranowo]

***

Sesampainya Hae Woo di rumah, Joon Young sudah menanti di halaman. Suami setia itu mencemaskan Hae Woo dengan bertanya kenapa pulang terlambat. Mungkin karena tidak ingin menyakiti hari suaminya, dia menjawab kalau pergi makan dengan rekan sekerjanya.
Joon Young mengatakan jika dirinya sudah menemui ayahnya. Lalu, dia bertanya kepada Hae Woo apakah ayahnya terlibat kasus ini? Hae Woo menjawab tidak. Dan dia menambahkan kesan positif kepada Ayah Joon Young dengan kata-kata manis, bahwa Ayah Joon Young orang yang tegar. Jadi, tidak perlu mengkhawatirkannya. Joon Young mengatakan jika orang jujur itu orang yang tegar. Dengan sedih Hae Woo mengamininya.

***

Hae Woo dan Joon Young memberi salam kepada Jo Sang Deuk. Jo Sang Deuk malah memberi nasihat dalam memperlakukan para wartawan supaya selalu baik. Hal ini supaya berita jelek mengenai mereka akan cepat berlalu. Badai pasti berlalu!

***

Di luar ruangan Ayah Hae Woo tengah menanti anaknya dengan tidak sabar. Ketika Hae Woo keluar, Ayah Hae Woo memaksa bicara. Keadaan menjadi tegang! Joon Young dan Ms Park hanya bisa memperhatikan hal tersebut.
Ayah dan anak itu bicara di taman. Ayah Hae Woo gelisah jika Hae Woo sampai membeberkan hubungan gelapnya dengan Lee Hwa Young. Hae Woo marah. Karena itu, dia menjawab dengan dingin. Dengan kesal, Ayah Hae Woo bertanya, apakah Hae Woo masih menduga dia pembunuh Ayah Yi Soo? Hae Woo mengatakan pikirkanlah apa yang telah diperbuat ayahnya 12 tahun silam.
Ayah Hae Woo mengatakan katakanlah dia yang melakukan tabrak lari, tapi dia tidak bisa memaksa Ayah Yi Soo mengaku. Itu adalah pilihan yang dibuatnya sendiri. Hae Woo makin kesal, karena tiada rasa penyesalan sama sekali dari Ayahnya. Dia lantaS menyatakan, jika Ayahnya waktu itu mengaku sebagai pelaku tabrak lari, mungkin Yi Soo raib dan Ayah Yi Soo takkan mati.
Intinya, Ayah Hae Woo tetap ngeyel mengaku tidak bersalah. Dan mengatakan apapun yang terjadi jangan bongkar affair-nya dengan sang Kakek. Hae Woo cuma bisa berkata tidak akan memaafkan ayahnya. Seolah menantang, itu tidak perlu dilakukan karena dia tidak bersalah.

***

Ayah Hae Woo dan Lee Hwa Young rupanya bertemu secara diam-diam. Dari kejauhan seseorang tengah mengabadikan momen-momen pertemua mereka dengan kamera.

***

Hae Woo menempel profil dan foto Kim Joon di papannya. Di sebelahnya tertulis kata “Wajah yang Berbeda, Mengapa?” Di bawah foto Kim Joon, Hae Woo juga menempelkan foto Han Yi Soo remaja. Hae Woo berpikir keras tentang benang merah di antara keduanya.

***

Han Yi Soo terbangun dari tidurnya. Dia bermimpi buruk—entah bermimpi apa.

***

Hae Woo memutar video ketika mereka berdua—Hae Woo dengan Yi Soo—berada di danau. Ia coba membandingkan foto Yi Soo dengan Kim Joon. Namun, video itu justru membuatnya sedih. Dia tampak sangat merindukan Yi Soo.

***

Saat memasuki ruang kerja Hae Woo, Joon Young melihat tulisan di papan. Ms Park mengatakan kepada Joon Young jika Hae Woo berangkat kerja pagi-pagi. Sekretaris Joon Young menelepon dan mengatakan jika ada artikel baru. Joon Young mengerutkan keningnya.

***

Hae Woo yang sudah berada di depan pintu apartemen Kim Joo ragu-ragu untuk memencet bel-nya. Yi Soo yang saat itu tengah memandang lukisannya di dalam apartemen melihat pintu masuk. Di luar, Hae Woo mengurungkan niatnya lalu pergi begitu saja. Yi Soo setengah berlari untuk membuka pintu apartemannya, namun Hae Woo sudah tidak ada di tempat.
*
Di kantornya, Hae Woo melihat Kim So Hyun sedang melihat foto-foto affair Ayah Hae Woo dengan Lee Hwa Young yang sedang trending topic di jagat internet. Hae Woo seolah tidak mempedulikan hal tersebut. Dia meminta hasil penyelidikan klinik-klinik tempat Yi Soo kecelakaan. Kim So Hyun mengatakan tidak ada yang mengingat Han Yi Soo. Hae Woo berkata akan memeriksanya sendiri. Lantas, Hae Woo memerintahkan Kim untuk mencari foto wisuda Kim Joon saat SMA. Namun, Kim So Hyun memperingatkan Hae Woo, sebelum melakukan perintahnya, bahwa mereka tengah ada masalah.

***

Yi Soo membaca-bacai artikel mengenai Ayah Hae Woo di internet yang jadi trending topic. Setelah membaca semua, dia tersenyum sinis.

***

Saking meledak amarahnya, Jo Sang Deuk menampar Ayah Hae Woo hingga terluka di pipinya. Ayah Hae Woo mengaku affair-nya dengan Lee Hwa Young. Tapi, dia berani sumpah tidak pernah terlibat dalam pembunuhan Detektif Yun. Terlibat tidak terlibat, bagi Jo Sang Deuk, affair yang terjadi antara Ayah Hae Woo dengan Lee Hwa Young telah mencoreng mukanya yang sudah dibangunnya susah payah. Dia sudah mengorbankan banyak hal demi nama baiknya. Tapi, itu justru dihancurkan anaknya dalam sekejap mata. Ayah Hae Woo mencoba meminta maaf, namun tampaknya Jo Sang Deuk tidak ingin memaafkannya. Bahkan, dia menyatakan tidak sudi melihat Ayah Hae Woo lagi.

Donggg!!! Bersambung ke sinopsis Shark episode 10 part 2

----------
*) Seekor cerpenis internet, yang terkadang suka menulis sinopsis drama Korea terbaru. Punya blog di Lilih Notes dan Dunia Cerpen. Jarang nge-tweet tapi punya akun @LilihPrilianAP.

0 Response to "Sinopsis Drama Korea Terbaru Shark Episode 10 Part 1"

Post a Comment