Sinopsis Drama Korea Terbaru Shark Episode 8

Sinopsis drama Korea terbaru ini disusun +Lilih Prilian Ari Pranowo.

plotdrama, sinopsis drama korea terbaru shark episode 8


Sinopsis Shark Episode 8

Episode ini dimulai dengan adegan Hae Woo yang berjalan pelan mendekati Han Yi Soo, sambil mengatakan, "Siapa kau? Siapa sebenarnya dirimu?"


plotdrama, gambar 002 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8

***

plotdrama, gambar 002 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8

Joon Young gelisah tidak bisa menghubungi istrinya. Mengetahui hal tersebut, Ms Jang menghibur hati Joon Young, jika itu bisa saja disebabkan sinyal yang sedang lemah. Sehingga, Hae Woo tidak dapat dihubungi. Lagipula, sebelum berangkat, Hae Woo sudah menitip pesan pada Ms Jang jika akan kembali sebelum makan malam.

Dengan sedikit cemas, Joon Young menanyakan kenapa Kim Joon mendadak ingin mengantar Hae Woo pulang. Ms Jang menjelaskan jika Hae Woo adalah tamu yang sangat penting, sehingga tidak enak kalau tidak mengantarnya pulang.

plotdrama, gambar 003 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8

Ketika siuman, Hae Woo terkejut dengan keberadaan Kim Joon. Lalu, ia mencari ukiran kayu hiu miliknya. Kim Joon memberikan ukiran itu pada Hae Woo.
Kim Joon mengatakan kalau Hae Woo pingsan tadi, sekurang lebih 10 menitan. Hae Woo berucap terima kasih kemudian pergi. Kim Joon mengikuti langkah-langkah Hae Woo. Sepertinya, Hae Woo belum percaya atas apa yang telah terjadi. Soalnya, tatapannya masih kosong. Kemudian, ia berhenti dan bertanya, adakah laut yang ada hiunya?

Kim Joon mengajak Hae Woo ke pantai.
Hae Woo membayangkan Han Yi Soo berada disana. Bersamanya. Sambil memandang laut lepas. Ia kemudian bertanya pada Kim Joon apa yang tengah dipikirkannya. Kim Joon bertanya tentang Yi Soo. Bukannya menjawab, Hae Woo malah melangkah pergi.
Kim Joon menanyakan apa Hae Woo masih ingat kata-katanya, jika Hae Woo takut bisa pergi sejauh mungkin dari kasus yang tengah diurusinya.
Hae Woo mengaku jika ia tidak takut. Justru ia gembira dan bersyukur mengetahui Yi Soo selamat. Dan, ia masih merasa menyesal karena terus memikirkannya. Sambil mengeluarkan air mata, Hae Woo mengatakan ia merasa aneh, selalu menunjukkan kelemahannya pada Kim Joon.

Sebelum sampai di hotel, Hae Woo menyempatkan menelepon suaminya. Sehingga, ketika mereka—Hae Woo dan Kim Joon—tiba, Joon Young dan Ms Jang sudah menanti. Sebelum ke kamar, Joon Young tidak melepaskan pandangannya dari Hae Woo, bahkan sewaktu Ms Jang berbicara padanya. Seolah bersikap acuh, Kim Joon berbicara kepada Ms Jang tanpa menolehkan pandangan. Matanya masih tetap menatap Hae Woo.

plotdrama, gambar 005 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8

Saat tengah berjalan ke kamar, Joon Young menanyakan temuan Hae Woo.
Hae Woo bercerita jika sebelum kecelakaan Han Yi Soo menelepon dirinya dan mengatakan jika ia tidak tahu apa yang bakal dilakukan dan tidak ada seorang pun bisa dipercayainya saat itu. Kini, setelah 12 tahun berlalu, Hae Woo baru menyadari arti dari kata-kata itu. Itu yang membuatnya menyesal. Joon Young menghibur Hae Woo dan mengatakan jika itu bukan kesalahannya Hae Woo, dan Yi Soo, tentu akan memahami situasinya.
Hae Woo menyetujui pendapat suaminya, dan menambahkan jika Yi Soo selama ini memerhatikan gerak-geriknya. Ia yakin benar, Han Yi Soo masih hidup.

Hae Woo lantas mengatakan jika dirinya bakal kembali ke Korea pagi-pagi sekali. Ia yakin Yi Soo ada di Korea, dan pasti berada tidak jauh darinya. Walaupun ia merasa heran saja, kenapa tidak pernah mengenalinya.
Joon Young yang biasanya sabar, kemudian mengatakan jika sebaiknya Hae Woo melepaskan kasus ini.
Namun, Hae Woo tidak mau, ia ingin mencari apa alasan Yi Soo melakukan semua ini. Jika ia melepaskan kasus ini, takutnya ia tidak bisa melihat Yi Soo lagi.
Joon Young memperkuat alasannya, pasti Yi Soo terkait dengan pembunuhan Detektif Yun. Itu sama saja Yi Soo sudah mati! (Donggg!)
Hae Woo berkata seharusnya Joon Young tidak berkata seperti itu. Setelah apa yang Yi Soo alami. Bahkan, Hae Woo tidak mengetahui apa yang telah terjadi setelah kecelakaan. Ia bersikukuh akan mencari jawabannya.
Joon Young meninggikan suaranya, supaya Hae Woo mau mengikuti kata-katanya.
Joon Young mengatakan, baginya melindungi Hae Woo jauh lebih utama dibanding melindungi Yi Soo. Namun, Hae Woo tidak mau. Ia tetap akan melakukan penyelidikan ini, demi Yi Soo. Karena kata-katanya tidak didengarkan, Joon Young meninggalkan Hae Woo.

***

Ms Jang mengabarkan kepada Chairman Yoshimura, jika tamu mereka bakal pulang esok. Yoshimura menerima laporan tersebut. Ia malah menanyakan keluarga Ms Jang.

Flashback, 7 tahun sebelumnya.
Yoshimura bisa menebak jika Ms Jang berhenti kuliah gara-gara kondisi ekonomi keluarganya yang morat-marit. Padahal, MS Jang kuliah di kampus bergengsi. Tapi, alasan Yoshimura membantu Ms Jang untuk meneruskan kuliahnya di Jepang, adalah Ms Jang lebih tulus membantu dirinya tinimbang orang-orang lain di sekitarnya.
Flashback end.

***

plotdrama, gambar 006 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8

Joon Young tergeragap dari tidurnya. Ia melihat Hae Woo tidak ada di sisinya. Ternyata, Hae Woo sedang berdiri di balkon kamar sambil memandang langit dan bintang.
*
Hal yang sama juga dilakukan Kim Joon, yang tengah di bibir kolam renang sambil memandangi langit. Ia teringat kata-kata Hae Woo saat di pantai tadi, jika Hae Woo gembira Yi Soo masih hidup. Hanya saja, mengapa Yi Soo tidak mencarinya? Kim Joon menatap kalung hiu di tangannya dengan masgul.

***

Jon Sang Deuk, Kakek Hae Woo, mengundang Yi Hyun ke rumahnya. Yi Hyun menceritakan tentang kunci loker yang tidak sama. Si kakek yang pandai memakai topengnya ini bertanya mengenai perkembangan kasus yang ditangai Hae Woo melalui Yi Hyun. Namun, tidak banyak yang bisa diceritakan Yi Hyun.

***

Suami istri itu sudah tiba di Seoul, Korea.
Joon Young tampak tegang. Hae Woo yang melihat kondisi itu segera menggenggam tangannya. Hal itu sungguh romantis sehingga membuat Joon Young tersenyum.

***

Jang Sang Deuk membuka dokumen milik Prof Kang Hee Soo. Sewaktu memeriksanya, ia menyadari ada 1 halaman yang telah hilang.

***

Detektif Byun bertanya pada juniornya perkembangan identifikasi sidik jari dari petunjuk yang diberikan Hae Woo. Si junior ini mengatakan jika pemimpinnya telah menutup kasus pembunuhan Detektif Yun lagi. Detektif Byun bisa memahami hal ini, namun ia jenggirat kaget melihat Hae Woo di pintu masuk.

***

Dua besan, yaitu Ayah Hae Woo dan Ayah Joon Young, saling bertemu. Pada akhirnya, Ayah Hae Woo menyatakan senang jika akhirnya kasus pembunuhan Detektif Yun ditutup.
Ayah Joon Young sendiri menjelaskan jika itu adalah keputusan jaksa yang menangani kasus. Ia menjelaskan, meski kasus ini sudah ditutup, Hae Woo takkan menyerah begitu saja. Hae Woo pasti mencari celah lain. Ayah Joon Young menyatakan, ia hanya bisa membantu Ayah Hae Woo hanya sampai di situ saja.
Ayah Hae Woo tertawa dan mengatakan jika kini Ayah Joon Young lebih serupa “manusia”, karena sudah bersikap terus terang.
Ayah Joon Young tidak tahan dengan ungkapan itu segera pergi dari situ.

plotdrama, gambar 007 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8

Tepat sebelum Ayah Joon Young keluar ruangan, Joon Young tiba-tiba masuk. Joon Young memperhatikan jika ada air muka yang tampak aneh pada wajah ayahnya.

***

Detektif Byun bertanya mengapa Hae Woo pergi ke Jepang. Hae Woo mengatakan jika ia menemukan si pengirim foto. Siapa? Tanya Detektif Byun. Dengan menahan emosi jiwa terdalam, Hae Woo mengatakan jika si pengirim foto adalah Yi Soo (donggg!!!)

***

gambar 010-011 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8 - plotdrama

Tampak Yi Soo tengah menelepon seseorang. Ia tidak berbicara sebagai Kim Joon melainkan Han Yi Soo.
*
Di lain tempat, Jang Sang Deuk alias Kakek Hae Woo juga tengah berbicara dengan seseorang melalui telepon. Ia meminta orang tersebut untuk mencari halaman dokumen yang hilang.
*
Yi Soo pun melakukan hal yang sama, meminta orang yang diteleponnya untuk mencari foto, supaya tidak jatuh ke tangan Kakek Hae Woo, Jo Sang Deuk.

***

Detektif Byun mencoba merangkai kejadian demi kejadian. Ia mengatakan jika seseorang mendapat kecelakaan parah—dilihat dari TKP—seperti itu tidak mungkin bisa bepergian hingga ke Jepang.
Hae Woo juga menyatakan kebingungannya. Namun, ia tahu pasti Yi Soo masih hidup.
Detektif Byun lalu mengambil kesimpulan riskan dengan mengatakan jika Yi Soo masih hidup, kemungkinan besar Detektif Yun tewas di tangan Yi Soo.
Hae Woo membuang wajah. Ia tidak terima. Belum pasti jika Yi Soo adalah pembunuh Detektif Byun. Ia justru melihat dari sudut pandang, Yi Soo ingin menggiring mereka untuk mengungkap kembali kasus 12 tahun silam.
Kedua penegak hukum itu mengambil keputusan. Mereka menganggap Yi Soo masih hidup. Penyelidikan pun dibagi dua. Hae Woo fokus mencari Yi Soo. Detektif Byun fokus pada isi loker nomor 14.
Sebelum pergi, Hae Woo sempat menanyakan adakah kemungkinan Han Yi Soo menemui Yi Hyun adiknya. Detektif Byun ingat teleskop.

***

Yi Soo yang saat ini telah menjadi Kim Joon mendatangi kafe tempat Yi Hyun bekerja. Saat berhadap-hadapan hanya perasaan rindu yang menggelora di dada, Kim Joon meminta Yi Hyun memilihkan pesanan untuknya. Tepat pada saat itu, Yi Hyun mimisan. Sontak Kim Joon cemas, namun tidak begitu ditampakkannya.
Yi Hyun langsung meminta temannya untuk menggantikan melayani Kim Joon. Namun, mata Kim Joon tidak lepas dari Yi Hyun.

***

Sewaktu keluar dari kafe, Kim Joon berpasasan dengan Kim Soo Hyun, rekan Hae Woo. Saat itu, Yi Hyun sudah kembali. Kim Soo Hyun mengatakan kalau Kim Joon meninggalkan begitu saja pesanannya.
Yi Hyun memutuskan mengejar pelanggannya.
Di tengah jalan, Kim Joon masih memikirkan adiknya yang mimisan. Ia berniat kembali. Begitu membalikkan tubuhnya, Yi Hyun sudah ada di hadapannya membawa jus pesanannya. Kim Joon lalu menyarankan Yi Hyun untuk pergi ke rumah sakit. Yi Hyun mengatakan jika ia biasa mimisan seperti itu. Sebelum pergi, Yi Hyun berterima kasih pada Kim Joon yang telah mencemaskannya. [baca sinopsis drama Korea terbaru Shark episode sebelumnya disini.]

Sekembalinya Yi Hyun di tempat kerja, ternyata Kim Soo Hyun masih berada di sana. Ia mengatakan jika dirinya menunggu Yi Hyun untuk memilihkan menu untuknya. Kim Soo Hyun mengatakan hal itu dengan bahasa informal. Sewaktu disinggung Yi Hyun bahasanya berubah kembali formal. (cie cie, Kim Soo Hyun, grogi sampai salting neh ceritanya?)

Tiba-tiba telepon Kim Soo Hyun berbunyi. Ternyata ditelepon oleh Hae Woo, yang memintanya memeriksa rumah sakit, klinik, dokter, atau perawat dekat tkp kecelakaan Yi Soo. Satu lagi, Hae Woo meminta penyelidikan atas kematian Detektif Yun tetap berjalan. Namun, hasilnya tidak boleh bocor ke orang lain.

***

Sewaktu ditelepon oleh Kim Joon, Hae Woo sedang sibuk-sibuknya memeriksa dokumen dari kasus lain yang kudu ditanganinya segera. Kim Joon menanyakan kesehatan Hae Woo dan menanyakan apakah wanita cantik itu akan ada di rumah esok? Karena ia akan kesana untuk menemui Jo Sang Deuk atas perintah Chairman Yoshimura. Hae Woo bilang ia sedang sibuk bekerja. Kim Joon memahami kondisi ini. Ia pun menutup teleponnya.

***

Pikiran Joon Young tidak tenang karena memikirkan kata-kata Hae Woo. Kasus ini melibatkan banyak orang, sehingga kebenaran akan tertutup lagi. Ia juga ingat air muka Ayahnya ketika bertemu dengan Ayah mertuanya. Joon Young menggeleng-gelengkan kepala. Ia seperti bisa menduganya.

***

Detektif Byun mendatangi perusahaan penyelenggara undian berhadiah teleskop yang dimenangkan Yi Hyun. Ia meminta pihak penyelenggara untuk buka mulut, siapa yang memerintahkannya menyelenggarakannya. Jika tidak mau, ia mengancam akan mengadukan ke pihak berwajib jika mereka diperintah seseorang. Si penyelenggara akhirnya memberikan nomor telepon seseorang, yang kata mereka, memerintahkan penyelenggaraan undian berhadiah teleskop itu.

***

Hae Woo dan Detektif Byun mendatangi sebuah gedung. Sambil memegang pena pembunuh ayah Yi Soo, seseorang melihat Hae Woo dan Detektif Byun memasuki gedung. Orang itu ternyata, si pemilik toko buku.

Sewaktu keduanya memasuki ruangan di gedung itu, mereka melihat seseorang tengah jongkok di bawah meja. Pemuda itu mengenali Detektif Byun, yang dikenalinya sebagai detektif yang menyelidiki kematian Prof Kang Hee Soo.
Sang detektif ternyata juga ingat si pemuda itu. Detektif Byun lalu bertanya soal penyelenggaraan undian berhadiah teleskop itu. Si pemuda menjawab, jika ia diperintahkan seseorang yang tertarik Sejarah Korea.
Tanpa basa-basi, Detektif Byun langsung menanyakan orang itu. Namun, rupanya, si pemuda tidak tahu. Bahkan, setelah diancam akan diselidiki pun, si pemuda itu tetap menyatakan ketidaktahuannya.

Hae Woo kemudian meminta si pemuda menjelaskan ciri-ciri orang yang memerintahkannya. Jawab si pemuda itu, orang itu berusia sekira 20 tahunan, tidak ada cacat atau luka di wajah seperti digambarkan Hae Woo.

***

Seseorang menelepon Kim Joon. Rupanya, ia si pemuda—junior dari Prof. Kang Hee Soo—yang didatangi Hae Woo dan Detektif Byun. Kim Joon alias Han Yi Soo menggumam, kedua orang tersebut ternyata datang lebih cepat dari dugaannya.
Ketika ditelepon, Han Yi Soo sedang berada di sekolah, tempat ia dan Hae Woo dulu sekolah.

***

Di dalam mobilnya, Detektif Byun dan Hae Woo berdiskusi apa benar pengirim teleskop Yi Hyun adalah Yi Soo. Hae Woo mengatakan memang benar Yi Soo tertarik dengan astronomi, sedang Yi Hyun ingin belajar astronomi gegara Yi Soo.
Detektif Byun langsung menarik kesimpulan jika pembunuhan Prof. Kang Hee Soo dan Ayah Yi Soo memang saling bertalian.

***

(Peringatan Keras! Ini salah satu adegan dalam drama Korea terbaru ini yang bikin gegiris hati. Dijamin, air mata bakal tertumpah-tumpah T_T)

Karena teringat akan Yi Soo, Hae Woo mendatangi sekolah lamanya. Ia berdiri di tangga tempat ia dan Yi Soo mendengarkan musik bareng-bareng.
*
gambar 012 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8 - plotdrama

Di saat yang sama, Yi Soo berada di perpus. Ia juga tengah mengingat Hae Woo yang duduk di salah satu bangku perpus yang sedang mencoba mengambil cahaya yang menerpanya.

gambar 013 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8 - plotdrama

Yi Soo kemudian meletakkan kepalanya di atas meja. Dalam bayangannya ia menatap Hae Woo juga melakukan hal yang sama di meja sebelahnya. Sewaktu bayangan Hae Woo lenyap, wajah Yi Soo tampak sedih.
*
Hae Woo juga masuk ke perpus. Ia duduk persis di sebelah Yi Soo meletakkan kepalanya tadi. Dan ia melakukan hal yang sama seperti Yi Soo lakukan. Hae Woo mengingat bagaimana ia diperhatikan Yi Soo saat tertidur. Bagaimana Yi Soo tersenyum padanya.
*
Saat itu, Yi Soo masih berada di dalam perpustakaan. Ia bersembunyi. Walaupun, ingin betul ia mendekati Hae Woo. Namun, ia mengingat tujuannya dan mengurungkan niatnya. Yi Soo berusaha lag menguatkan hatinya sambil mengepalkan tangan!

***

Hae Woo memutuskan kembali ke rumah. Ia ingat jika masih menyimpan foto Yi Soo. Sesampainya di rumah, Hae Woo bertemu Jo Sang Deuk di bawah tangga. Kakek Hae Woo itu mengatakan hendak membicarakan sesuatu dengan Hae Woo. Namun, Hae Woo menolaknya dengan halus jika ia sedang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.
Sewaktu Hae Woo pergi, Jo Sang Deuk menatap cucunya itu dengan tatapan tajam. Ms Park yang kebetulan melihatnya, menyadari hal tersebut.

***

Hae Woo menelepon seseorang yang berada di Okinawa. Hae Woo berkata akan mengirim foto orang yang mungkin sama dengan orang yang pernah menginap di rumah itu.

***

Sewaktu pulang, Detektif Byun disambut istrinya dengan hangat. Yang lalu mengatakan jika Yi Hyun sering mimisan. Detektif Byun menyarankan kepada istrinya, terutama kepada Yi Hyun, supaya pergi ke pengobatan tradisional demi memperkuat daya tahan tubuh Yi Hyun sendiri.

***

Joon Young menemui Ayahnya untuk meminta maaf karena telah melanggar anjuran Ayahnya dulu. Karena, sewaktu bekerja di Gaya Hotel, Ayahnya sempat tidak menyetujuinya. Joon Young berpikir mungkin pekerjaan yang dilakukannya bisa memengaruhi opini orang-orang mengenai Ayahnya yang bekerja sebagai pegawai publik.
Ayah Joon Young tidak ambil pusing dengan permintaan maaf anaknya itu. Ia malah mengatakan, yang penting Joon Young bahagia. Sedangkan, pendapat orang lain sudah tidak penting lagi.
Karena ada janji, pertemuan dua generasi itu singkat saja. Joon Young menawarkan diri untuk mengantar Ayahnya, tapi karena lokasinya dekat, Ayah Joon Young menampik tawaran tersebut. Ia memilih jalan sendiri.

***

Rekan Hae Woo heran mengapa Hae Woo masih saja berada di kantor. Tapi, ia tidak mengatakannya, justru malah menyinggung tentang foto yang dibawa Hae Woo. Sepertinya, Hae Woo pun tidak ingin membicarakannya lantaran ia langsung menyembunyikan foto Yi Soo itu.
Hae Woo pun dihubungi Joon Young yang mengatakan Dong Soo ingin bertemu dengan mereka. Hae Woo menolak hal tersebut, tapi rekan Hae Woo menyarankan sebaiknya Hae Woo pergi. Sebagai pengantin baru, tidak seharusnya Hae Woo bersikap seperti itu pada Joon Young. Hae Woo tersenyum dan menerima saran rekannya.

***

Dong Soo mengatakan kepada Joon Young jika dirinya sekarang diangkat menjadi sopir CEO Giant Hotel. Joon Young curiga, bagaimana Joon Young mendapatkan pekerjaannya? Dong Soo mengatakan jika ia sudah mengikuti prosedurnya. Joon Young lega mendengar jawaban Dong Soo. Dan ia memberikan selamat kepada Dong Soo.

***

Pemilik rumah yang ditelepon Hae Woo mengabarkan jika orang yang menginap di rumahnya 12 tahun silam berbeda dengan foto yang dikirim Hae Woo.
Hae Woo kecewa dengan tersebut, walaupun pikirannya terus bekerja. Bagaimana kalung hiu miliknya bisa sampai di rumah itu?

Pun ketika sampai di hotel, Hae Woo masih saja terus berpikir. Tiba-tiba saja, Hae Woo menyadari sesuatu. Tampaknya ia telah menemukan Yi Soo yang terdeskripsikan sebagai Kim Joon.
Ia melihat Kim Joon tanpa sengaja bersenggolan dengan orang lain melemaskan bahu yang bertabrakan itu. Hae Woo membuntuti Kim Joon dari belakang. Ia pun teringat, jika pemilik rumah mengatakan jika bahu serta kakinya cidera. Hae Woo melihat Kim Joon berjalan dengan kaki yang sedikit aneh. Lalu, ia teringat Kim Joon yang berkata tentang Polaris di malam pernikahannya, kemunculannya di danau, saat menciumnya paksa di depan kedai, saat menyerahkan ukiran hiunya, dan saat dirinya siuman. Semuanya menunjuk satu kesimpulan jika Kim Joon adalah...

gambar 014 sinopsis drama korea terbaru shark episode 8 - plotdrama

Hae Woo mulai curiga. Kim Joon merasa diperhatikan. Ia berhenti dan membalikkan tubuhnya. Hae Woo kemudian mendekatinya, yang segera bertanya, “Siapa kau? Siapa sebenarnya dirimu?”
“Soal diriku, kau mungkin orang yang paling tahu, Jo Hae Woo,” jawab Kim Joon.

Bersambung ke sinopsis Shark episode 9...

----------
*) Lilih Prilian Ari Pranowo, mengaku sebagai cerpenis internet yang kadang suka menulis sinopsis drama Korea terbaru. Mengurusi dua blog, yaitu Lilih Notes dan Plot Miring. Jarang nge-tweet, tapi punya akun Twitter di @LilihPrilianAP.

0 Response to "Sinopsis Drama Korea Terbaru Shark Episode 8"

Post a Comment